5 Oleh-oleh Khas Kota Bandung yang Paling di Buru

5 Oleh-oleh Khas Kota Bandung yang Paling di Buru - Jangan lupa beli oleh-oleh dulu sebelum anda pergi dari kota Kembang ini, kota yang kaya akan khas makanan ini. Namun ada 5 jenis oleh-oleh khas Bandung yang paling banyak di cari di kota ini. Apa saja ke 5 Jenis oleh-oleh yang sering di cari ini? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Surabi
Siapa yang tak mengenal surabi sebagai jajanan khas Bandung? Surabi saat ini tak hanya bisa dinikmati di kota ini saja. Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Surabi saat ini pun tak bisa dibilang ‘makanan kampung’. Berbagai varian rasa surabi telah diciptakan, hal ini membuat surabi menjadi sajian lezat yang mengikuti perkembangan zaman.



Salah satu tempat yang menyediakan surabi sebagai oleh-oleh Bandung adalah Surabi Enhaii yang berlokasi di Jalan Setiabudi. Anda bebas memilih surabi berbagai rasa mulai dari oncom, durian keju, ayam telur keju sampai kismis.

2. Peuyeum
Tak sulit menemukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang umunya disebut dengan tape ini memang sudah identik dengan kota Bandung. Peuyeum banyak dijual di pusat oleh-oleh, salah satunya di kawasan Jalan Cihampelas. Biasanya, peuyeum ini digantung di depan kios sehingga wisatawan dengan mudah mengenali tempat yang menjual peuyeum.



Peuyeum merupakan produk olahan dari singkong. Cara pembuatannya cukup mudah. Singkong yang sudah dibersihkan kemudian direbus. Setelah itu, singkong dtaburi ragi dan disimpan di tempat tertutup. Peuyeum sudah bisa dinikmati 2-3 hari kemudian. Peuyeum digemari warga bandung karena mampu menimbulkan efek hangat di tubuh di tengah udara kota yang sejuk cenderung dingin.

3. Oncom
Satu lagi kuliner tradisional khas Bandung yang tak boleh dilewatkan adalah oncom. Oncom merupakan produk olahan dari kacang yang difermentasi. Oncom ini kemudian bisa dijadikan bahan baku untuk membuat masakan lezat lainnya, salah satunya adalah oncom goreng yang banyak digemari.



Oncom Raos adalah salah satu tempat yang menyediakan produk olahan oncom. Berlokasi di Jalan Cihampelas 91 B, tak sulit mencari tempat wisata kuliner ini karena berada dekat pusat perbelanjaan populer yaitu Cihampelas Walk. Tak hanya oncom goreng, tempat yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun ini juga menyediakan beragam jenis oleh-oleh lain seperti aneka keripik, sale pisang dan juga bermacam manisan.

4. Tas dan Sepatu khas khas Cibaduyut
Ada kebanggan tersendiri saat membeli produk asli dalam negeri. Jika Anda selama ini menggilai produk fashion buatan luar negeri, cobalah mengunjungi kawasan Cibaduyut. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan deretan toko yang memamerkan beragam barang dagangannya. Anda yang gila belanja, diharapkan mampu menahan diri.



Produk andalan di sini adalah tas dan sepatu kulit. Produk buatan anak negeri nyatanya tak kalah ciamik dari buatan luar negeri. Desain tas dan sepatu yang tersedia juga cantik dan modis. Selain tas dan sepatu, Anda juga bisa menemukan dompet, ikat pinggang, sandal dan beragam aksesoris lainnya.

5. Angklung
Angklung merupakan alat musik tradisional khas Bandung yang diakui dunia. Alat musik yang terbuat dari bambu ini mampu menghasilkan kombinasi melodi yang indah saat dimainkan. Salah satu tempat yang terus memelihara dan mengembangkan kesenian tradisional ini adalah Saung Angklung Udjo. Berlokasi di Jalan Padasuka, Saung Angklung Udjo banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.



Setelah puas menyaksikan pementasannya yang luar biasa, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di sini. Anda bisa membeli angklung sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Selain dijual sebagai alat musik, tersedia juga miniatur anglung dalam bentuk gantungan kunci dan hiasan meja atau dinding.

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top